Bisnis Musim Mudik Lebaran 2015 Yang Patut Anda Coba | Kumpulan Tips Bisnis Online

Monday 20 July 2015

Bisnis Musim Mudik Lebaran 2015 Yang Patut Anda Coba



Mudik adalah ketika banyak masyarakat berbondong – bondong pulang ke kampung atau desa tempat tinggalnya masing – masing pada saat libur lebaran telah tiba. Biasanya ketika musim mudik lebaran ini, kota – kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan kota lainnya yang biasanya padat keramaian menjadi sepi dan lengang.
Lalu apakah mudik lebaran ada kaitannya dalam dunia bisnis, jawabannya adalah ada. Jika Anda jeli, maka event besar seperti mudik di Indonesia ini bisa dijadikan sebuah #peluang usaha atau ladang bisnis baru untuk Anda. Apa saja peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan ketika musim mudik lebaran ini datang, simak ulasannya di bawah ini.


1. Bisnis Jasa Sewa Mobil Mudik Lebaran

Bisnis ini sangat menjanjikan dan sangat potensial ketika musim mudik lebaran tiba. Banyaknya pemudik dengan layanan transportasi yang terbilang tidak memuaskan dan kadang sulit didapatkan, menjadikan potensi dalam bisnis rental mobil ini sangat menggiurkan.
Untuk sewa mudik lebaran, biasanya tidak hanya satu atau dua hari namun sering sepekan atau mingguan. Jika harga persewaan mobil perkiraan 1 juta sampai 5 juta (tergantung jenis mobil) per hari dan itu bisa naik berkali lipat ketika semakin dekat dengan hari H, maka bisnis ini menjadi sangat menggiurkan.

2. Bisnis Jasa Sewa Sopir

Usaha bisnis ini masih berkaitan erat dengan bisni sewa mobil, ada yang memang sepaket dengan rental mobil, namun ada juga yang berdiri sendiri. Jika Anda memiliki kemampuan mengendari mobil, namun belum punya cukup modal untuk membuka usaha rental mobil, maka membuka jasa sewa sopir merupakan pilihan yang bijaksana.
Namun perlu juga Anda ketahui bahwasannya tidak harus Anda sendiri juga yang menjalankannya, Anda bisa mengkoordinir beberapa sopir untuk kemudian Anda carikan konsumen yang membutuhkan di waktu musim mudik lebaran.

3. Bisnis Jasa Tempat Istirahat

Peluang usaha potensial di musim mudik lebaran adalah penyedia jasa tempat istirahat. Begitu banyaknya pemudik yang melewati jalan raya, tentu mereka juga membutuhkan waktu untuk istirahat. Nah, jika Anda memiliki tempat atau lokasi di pinggir jalan raya, tidak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan.

4. Bisnis Kuliner Jajanan Khas

Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang sangat potensial terutama bagi Anda yang berada di daerah – daerah. Anda bisa membuka #bisnis kuliner khas dari daerah Anda. Banyak anggota keluarga maupun sanak famili yang biasanya membawa oleh – oleh khas daerah untuk di bawa ke kota. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk mengais rezeki.
Kemaslah sedemikian rupa untuk membuat jajanan khas daerah Anda menjadi menarik, selain untuk mendapatkan rezeki, itu juga untuk mengangkat daerah Anda agar lebih dikenal.


Semoga Dapat Memberikan Inspirasi Buat Kita Semua Guna Memanfaatkan Mudik Lebaran Tahun 2015 ini
 



No comments:

Post a Comment