Apa itu SEO? ,Pengertian SEO 2015 | Kumpulan Tips Bisnis Online

Saturday 18 July 2015

Apa itu SEO? ,Pengertian SEO 2015

selamat malam para blogger, berhubung malam ini mata ini belum juga inign distirahatkan , dan setelah saya cek email banyak  kembyang masih bingung mengenai SEO, maka dari itu akan saya ulang kembali apa sebenarnya SEO itu

oke  agar tidak berpanjang lebar , akan saya jelaskan

Pernah dengar slogan "No Traffic no Money". Artinya ga ada pengunjung, uang pun ga datang. Slogan ini biasa tapi maknanya dalam untuk semua pemilik website. Semenarik apapun websitenya jika tidak ada pengunjung seperti makanan yang dibiarkan basi. Oleh karena itu Langkah Terpenting kedua setelah memiliki website adalah Mendatangkan Trafffic dengan Search Engine Marketing. Sebagian besar traffic biasanya datang dari Search Engine seperti Google,Yahoo,Bing. Cara Mendatangkan Traffic yang ingin saya ajarkan salah satunya adalah SEO (Search Engine Optimation).


 Apa itu SEO? SEO adalah cara mempromosikan website ke Search Engine dengan menggunakan keyword.  Tujuannya adalah mendapatkan posisi ranking tertinggi di Search Engine. Dengan ranking tinggi di search engine secara otomatis maka volume kunjungan akan bertambah, sehingga memungkinkan kita bisa merubah kunjungan menjadi uang.



Lalu bagaimana SEO bekerja? Hampir semua search engine melakukan beberapa proses kerja untuk mendapatkan hasil ranking website di Search Engine mereka. Proses kerja itu antara lain:
  • Crawling: Proses menjejaki setiap halaman pada website. Biasanya dilakukan oleh robot yang dikenal sebagai Crawel atau Spider.
  • Indexing: Pada proses ini Search Engine akan mengidentifikasi kata,frase,atau kalimat yang menggambarkan tentang halaman website dan memasukkannya ke database. Kemudian membuat-index untuk semua halaman yang dikunjungi. Jika sudah dimasukkan dalam database index maka pengunjung yang menggunakan Search Engine akan bisa memanggil website dengan keyword atau kata kunci.
  • Processing: Jika ada user memasukkan keyword ke form pencarian mereka maka Search Engine akan mencocokkan keyword dengan database index mereka dan kemudian akan menampilkan data relevan yang dimaksud.
  • Calculating Relevancy: Dikarenakan setiap pencarian adalah harus memasukkan keyword maka Search Engine akan melakukan perhitungan relevansi setiap halaman website dengan dabase index mereka sehingga data yang ditampilkan akan mendekati semaksimal mungkn dengan keyword pengunjung.
  • Retrieving Result: proses menampilkan data pencarian sesuai keyword pada browser.
Setiap search engine memiliki algoritma masing-masing. Google,Yahoo,Bing misalnya. Perbedaan ini memungkinkan hasil yang ditampilkan masing-masing search engine akan berbeda-beda. Coba anda buka browser anda dan lihat bedanya.
Pada proses menampilkan hasil pencarian, Search Engine akan mengurutkan dari posisi paling atas ke bawah. Semakin tinggi posisi atau ranking di Search Engine maka semakin tinggi relevansi dengan keyword pencarian.
Oke, di atas tadi sekelumit pemahaman tentang pengertian SEO. Masih banyak hal yang harus anda pelajari untuk menguasai SEO. Ikuti dan

No comments:

Post a Comment